wah….kelinci saya beranak


Bulan ini bulan yang penuh berkah,,,seperti yang sudah di planning sebelumnya, dari hasil perkawinan, akhirnya kelinci saya melahirkan juga. yang membuat saya senang, ternyata hampir semua perkawinannya berhasil, sehingga secara serentak kelinci saya pun beranak:)

pada hari pertama kelinci lahir, dia masih tanpa bulu…untunglah sang induk mau melepasi bulu-bulunya sebagai selimut bebinya…pada hari ke 3 dan 4 biasanya mulai tumbuh bulu, seperti terlihat pada gambar yang ada di atas. tapi tentu saja, masih sebesar telapak tangan saya. sangat kecil dan rapuh. Dan juga doyan bobo

gambar yang di atas ini jenis kelinci Rex two colour umurnya baru 2 minggu, tapi ada beberapa baby yang gak bisa bertahan, akhirnya is dead…hehehehe:( sedih sih. kadang, perilaku induk kelinci menentukan besar kemungkinan ketahanan hidup baby kelinci. beberapa kelinci saya ada yang perhatian terhadap babynya, ada juga yang cuek.

Yang ini juga jenis Rex. ciri dari kelinci Jenis Rex adalah selalu punya bulu yang lembut seperti karpet beludru…halus sekali. ada jenis Rex lainnya selain two colour dan yang hitam ini yaitu Rex tricolour dan harley Queen. Semuanya berbulu halus. Biasanya semakin unik corak warnanya dan semakin halus bulunya, semakin mahal harganya.

yah…senang sekali, masih ada beberapa ekor induk kelinci yang beranak di tempat saya. tapi sayang tidak bisa saya masukkan semua gambarnya. semoga aja, ni baby kelinci bisa tumbuh besar, gemuk, dan sehat, serta cantik. amin

aku sayang kelinciku:)

By wararindi Posted in animal

Berikan Balasan

